Berita

Tiga ‘Warga’ Pendis Karo Dilantik jadi Pejabat

Kakankemenag Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA melantik lima pejabat eselon IV/B lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo.
35Views
Kakankemenag Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA melantik lima pejabat eselon IV/B lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo.

KABANJAHE – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebelumnya bertugas di Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Karo dilantik menjadi pejabat eselon IV/B, Senin (30/01/2017).

Dua diantaranya, sebelumnya merupakan staf Pendis Karo, yakni Tuah Aman, S.Ag yang dilantik menjadi Kepala KUA Kecamatan Payung dan Mhd Alim Pardosi, S.Ag menjadi Kepala KUA Kecamatan Merek.

Sementara, Binus Bancin, S.Ag yang sebelumnya merupakan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) dipromosikan menjadi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kementerian Agama Kabupaten Karo.

Selain ketiganya, turut juga dilantik Said Saleh Adri, S.Pd.I, sebelumnya Kepala KUA Kecamatan Merek menjadi Kepala KUA Kecamatan Tigapanah dan M. Aliyan Sembiring yang sebelumnya Penyuluh Agama Islam menjadi Kepala KUA Kecamatan Tiganderket.

“Pengangkatan jabatan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa di instansi pemerintah. Bukan hanya Kementerian Agama, tapi di semua institusi sesuai kebutuhan organisasi,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA dalam sambutannya.

Dur menambahkan, mutasi jabatan juga diperlukan untuk penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan adanya kebutuhan organisasi untuk memenuhi jabatan yang lowong. Ia juga meminta agar pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Khusus Kepala KUA, Dur meminta agar mereka menghidupkan pengajian-pengajian dan kegiatan bermuatan positif.

“Jabatan adalah amanah dari pimpinan. Laksanakan amanah sebaik mungkin dalam melayani masyarakat,” katanya. (alt)

Silahkan Dibagikan:

Silakan tinggalkan tanggapan anda
pendiskaro
the authorpendiskaro
Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.