Berita

Ribuan Peserta akan Ramaikan Gebyar Madrasah di Berastagi

KEPALA Seksi Pendidikan Islam Kemenag Karo, Karni Harahap, S.Ag., M.S.I. (tengah) bersama Ketua Panitia Gebyar Madrasah Kabupaten Karo Tahun 2017, Imran Nasution, S.Pd.I (kiri) didampingi sekretarisnya Harry Suipto, S.Pd. (kanan). (pendiskaro.com/adhif)
82Views
KEPALA Seksi Pendidikan Islam Kemenag Karo, Karni Harahap, S.Ag., M.S.I. (tengah) bersama Ketua Panitia Gebyar Madrasah Kabupaten Karo Tahun 2017, Imran Nasution, S.Pd.I (kiri) didampingi sekretarisnya Harry Suipto, S.Pd. (kanan). (pendiskaro.com/adhif)

KABANJAHE – Ribuan peserta direncanakan akan meramaikan Gebyar Madrasah (Gema) 1 Muharram 1439 Hijriyah Kabupaten Karo Tahun 2017. Kegiatan yang diikuti seluruh Raudhatul Athfal (RA) dan madrasah di Karo ini akan berlangsung di Berastagi selama dua hari, mulai Rabu (20/09/2017) hingga Kamis (21/09/2017).

“Saat ini ada 35 RA dan madrasah yang dipastikan akan mengikuti acara ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah. Rencananya setiap RA dan madrasah mengirim 40 peserta belum termasuk organisasi masyarakat yang lain,” ujar Ketua Panitia Gebyar Madrasah 1 Muharram 1439 Hijriyah Kabupaten Karo Tahun 2017, Imran Nasution, S.Pd.I didampingi sekretarisnya Harry Suipto, S.Pd di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Rabu (13/09/2017).

Imran menjelaskan, pada Rabu malam dilaksanakan Pentas Seni Madrasah dan Malam Ta’aruf di Jambur Hamzah Purba Lembah Katisan Berastagi. Dalam acara tersebut, setiap perwakilan madrasah diberi kesempatan untuk mempertunjukkan penampilan terbaiknya.

Keesokan harinya jumlah peserta akan berlipat dalam Pawai Ta’aruf. Peserta dari madrasah akan bergabung bersama PHBI Berastagi dan seluruh pengajian se-Kecamatan Berastagi mengitari kota Berastagi.

“Titik kumpul peserta nantinya di Masjid Istihrar Berastagi mulai Pukul 09:00 WIB. Bekerjasama dengan PHBI Berastagi akan Pawai Ta’aruf, bersama-sama mengitari kota Berastagi,” katanya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam, Karni Harahap, S.Ag., M.SI mengapresiasi panitia yang untuk pertama kalinya menggelar Gebyar Madrasah di Kabupaten Karo.

Ia berharap Gebyar Madrasah ini bisa menjadi agenda tahunan sehingga semakin memperkuat eksistensi madrasah di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahim antar madrasah, baik guru maupun siswa sekaligus mensosialisasikan madrasah kepada masyarakat madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,” katanya. (alt)

Silahkan Dibagikan:
Silakan tinggalkan tanggapan anda
pendiskaro
the authorpendiskaro
Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karo

1 Komentar

  • Selagi msh ada nafas kt harus menguatkan agama kt.dan kalau kt bersatu seprti ini maka madrasah lebih baik daripada yang lain.madrasah lebih baik lebih baik madrasah.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.