Berita

Pendis Karo Apresiasi Operator EMIS

KEPALA Kemenag Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA (tiga kiri) didampingi Kasi Pendis Karo, Karni Harahap, S.Ag berfoto bersama peraih penghargaan terbaik update EMIS se-Kabupaten Karo. (Pendis Karo/Alt)
32Views
KEPALA Kemenag Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA (tiga kiri) didampingi Kasi Pendis Karo, Karni Harahap, S.Ag berfoto bersama peraih penghargaan terbaik update EMIS se-Kabupaten Karo. (Pendis Karo/Alt)
KEPALA Kemenag Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA (tiga kiri) didampingi Kasi Pendis Karo, Karni Harahap, S.Ag (dua kanan) berfoto bersama peraih penghargaan terbaik update EMIS se-Kabupaten Karo. (Pendis Karo/Alt)

KABANJAHE – Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karo mengapresiasi operator Education Management Information System (EMIS) pada RA/Madrasah yang turut mensukseskan hasil 100 persen pada pendataan EMIS Tahun Pelajaran 2014/2015 lalu.

Hal ini ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada tiga madrasah terbaik dari 33 lembaga se-Kabupaten Karo. MAN Kabanjahe terpilih sebagai peringkat pertama terbaik diikuti MTsS Al Karomah Berastagi pada posisi kedua serta MIS Al Ittihaduyah Berastagi di posisi ketiga.

“Penghargaan ini diharapkan bisa memicu semangat madrasah lainnya untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik pada pendataan EMIS tahun ini,” ujar Kepala Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA didampingi Kasi Pendis, Karni Harahap, S.Ag, pada acara Sinkronisasi Update Data EMIS Lingkungan Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karo di Aula Sulaiman Tarigan Kemenag Karo, Senin (16/11).

Dikatakannya, saat ini pendataan menjadi fokus Kementerian Agama yang dicanangkan Menteri Agama RI. Hal ini untuk mempermudah perencanaan pembangunan madrasah lebih baik kedepannya, baik bantuan maupun kebutuhan. Pasalnya, imbuhnya, data EMIS akan berguna untuk perencanaan program baik ditingkat pusat, provinsi dan kabupaten, dalam menyusun anggaran setiap tahunnya.

“Kementerian Agama memiliki komitmen yang kuat untuk mendata kelembagaan secara online yang merupakan tuntutan dari perkembangan dunia yang serba digital. Namun, ini harus dibarengi data yang benar-benar ril sesuai dengan kondisi lapangan, menghasilkan laporan yang bermanfaat dunia akhirat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim EMIS Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Fedi Yati, S.Ag, M.Psi. (alt)

Silahkan Dibagikan:
Silakan tinggalkan tanggapan anda
pendiskaro
the authorpendiskaro
Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.