Berita

Gebyar Aksi Paskibra Sinabung se-Sumatera Utara Resmi Dibuka

ANGGOTA DPD RI Drs. H. Rizal Sirait membuka Gebyar Aksi Paskibra Sinabung (GAPSI) se-Sumatera Utara disaksikan Kepala Kemenag Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA dan di MTsN Kabanjahe, Minggu (26/03/2017). (pendiskaro.com/Abdullah Lathif Manjorang)
46Views
ANGGOTA DPD RI Drs. H. Rizal Sirait membuka Gebyar Aksi Paskibra Sinabung (GAPSI) se-Sumatera Utara disaksikan Kepala Kemenag Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA dan di MTsN Kabanjahe, Minggu (26/03/2017). (pendiskaro.com/Abdullah Lathif Manjorang)

KABANJAHE – Anggota DPD RI Drs. H. Rizal Sirait membuka Gebyar Aksi Paskibra Sinabung (GAPSI) se-Sumatera Utara yang digelar di MTsN Kabanjahe, Minggu (26/03/2017).

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari ke depan dan diikuti SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Rizal Sirait meminta agar para peserta menjadikan Paskibra sebagai landasan dalam menjadikan diri sendiri menjadi pemimpin yang tangguh ke depan. Salah satu hal penting yang bisa didapatkan dari Paskibra adalah disiplin.

“Jadikan disiplin bagi dirimu sendiri. Jika bisa, yakinlah dirimu bisa menjadi pemimpin. Jika seorang pemimpin tidak disiplin, maka tunggulah kehancuran,” ujar Rizal mengawali sambutannya saat membuka Gebyar Aksi Paskibra Sinabung (GAPSI) se-Sumatera Utara di MTsN Kabanjahe.

Selain itu, Rizal menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa harus tekun dan jujur serta percaya diri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo, Dr. H. Dur Brutu, MA mengharapkan, kegiatan Gapsi bisa memicu semangat generasi muda, khususnya para pelajar dalam berbuat positif dan meninggalkan kegiatan-kegiatan yang merugikan dirinya sendiri.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahim antar pelajar dari berbagai daerah dalam ajang perlombaan Paskibra,” katanya.

Ketua Panitia Gebyar Aksi Paskibra Sinabung MTsN Kabanjahe, Zulfadli Lingga, S.Sos.I, M.Psi mengatakan, kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori, tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/MA/SMK.

Masing-masing tingkat akan memperlombakan formasi pengibaran bendera, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), tari komando dan cerdas cermat.

“Untuk peserta ada 17 lembaga pendidikan, dimana delapan dari SMA/MA dan sembilan dari tingkat SMP/MTs,” katanya. (alt)

Silahkan Dibagikan:

Silakan tinggalkan tanggapan anda
pendiskaro
the authorpendiskaro
Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.