Berita

Dana BOS Harus Tepat Sasaran

45Views

 KABANJAHE – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) merupakan salah satu program pemerintah di bidang pendidikan yang terbilang menuai sukses besar. Untuk itu penyalurannya diharuskan tepat kepada sasaran.

“Pengelolaan dana BOS harus benar-benar tepat sasaran. Bukan hanya penggunaannya, melainkan juga harus sesuai dengan jumlah riil murid di sekolah tersebut,” ujar Kepala Kemenag Kabupaten Karo melalui Kasi Pendidikan Agama Islam dan Pemberdayaan Masjid, Karni Harahap, S.Ag dalam Sosialisasi BOS Ke Madrasah Kabupaten Karo Tahun 2012 di Hotel Enasti Berastagi, Rabu (26/09/2012).

Dikatakannya, BOS dikucurkan dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan perhitungan tertentu sesuai dengan jumlah murid yang ada di madrasah.

Dihadapan puluhan kepala, bendahara BOS dan KTU Madrasah penerima dana BOS se-Kabupaten Karo ini, Karni menekankan perwujudan pengelolaan dana BOS dilakukan secara profesional melalui sistem tepat guna, waktu, sasaran dan tepat jumlah.

Sementara, Ketua Panitia, Tuah Aman, S.Ag mengharapkan sosialisasi ini mampu menyampaikan petunjuk dan teknis pengelolaan BOS pada madrasah dan Pondok Pesantren Salafiah (PPS) serta mewujudkan akuratisasi data siswa penerima dana BOS. (alt)

Silahkan Dibagikan:
Silakan tinggalkan tanggapan anda
pendiskaro
the authorpendiskaro
Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kantor Kabupaten Karo

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.